MENU

Alteration
Category

960

ANDA WARRIOR atau GAME CHANGER?

Alteration

May 29, 2014

The Warrior atau The Game Changer :

Anda Yang Mana?

 
[quote align=”center” color=”#999999″]Know Yourself and You Will Win All Battles[/quote]
 

Kutipan di atas saya ambil dari buku strategi perang ala Sun Tzu, saya yakin prinsip dasar tersebut dapat Anda aplikasikan dimana saja dan kapan saja. Tanpa disadari, setiap hari Anda pasti dihadapkan pada sebuah kondisi “perang” ketika harus mengambil sebuah keputusan. “Keputusan apakah yang harus saya ambil? Sudah tepatkah keputusan yang saya ambil? Bagaimana caranya agar saya dapat  membuat sebuah keputusan yang tepat?” mungkin masih banyak lagi daftar pertanyaan yang berkecamuk dalam pikiran Anda. Ya, inilah situasi perang internal yang setiap hari pasti kita hadapi. Bagaimana cara menjadi pemenang dalam situasi perang tersebut?

Mendapat undangan dan bisa menghadiri acara Power Lunch dari Femina beberapa waktu lalu adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi saya, lebih teristimewa lagi ketika mengetahui tema yang akan disuarakan yaitu WANITA BICARA : The Warrior atau The Game Changer. Anda yang Mana?

Setelah mengikuti acara tersebut dan saya telaah lebih dalam lagi, maka kurang lebih demikianlah definisi dari 2 (dua) kategori tersebut :

  • The Warrior

Screen Shot 2014-05-29 at 5.51.38 PM

Adalah para wanita hebat yang berani berjuang melawan arus untuk menegakkan sistem yang sudah ada dan seharusnya dijalankan tapi sayangnya masih belum terlaksana dengan baik.

  • The Game Changer

Screen Shot 2014-05-29 at 5.51.46 PM

Adalah para wanita inspirasional yang berani membuat inovasi dan gebrakan kreatif sehingga menjadikan dirinya sebagai trendsetter

Serta merta tema tersebut mengingatkan saya kepada kutipan strategi perang Sun Tzu di atas, Know yourself and you will win all battles. Untuk menjadi pemenang dalam peperangan (hidup), praktis dibutuhkan pengetahuan yang benar tentang diri sendiri agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Pertanyaannya sekarang, sudah tahukah Anda termasuk tipe yang mana?

Baca lanjutan ulasan saya selengkapnya hanya di Majalah FEMINA No.22/XLII.31 Mei – 6 Juni 2014

Screen Shot 2014-05-29 at 5.50.51 PM

Dapatkan GRATIS preview analisa tulisan tangan Anda untuk mengetahui Tipe Warrior atau Game Changer dengan cara mengisi Formulir Polling Grafologi terlampir*

Polling Grafologi

    Isi Data Diri Anda

 

Verification

*Syarat & Ketentuan : Penawaran ini hanya berlaku selama tanggal 31 Mei – 6 Juni 2014

Terimakasih.

Read article

901

Kajian Grafologi di UI

Alteration

May 5, 2014

20140530-004407.jpg

Pada hari Senin, 5 Mei 2014 lalu, Katarsis (Kajian Ringan Seputar Isu Psikologis) yang merupakan acara dari Departemen P&K BEM Fakultas Psikologi UI 2014 dan diketuai oleh Dewi Sekar Ayu (angkatan 2012), berhasil diselenggarakan dengan baik.

Mengusung tema “Graphology: what does your handwriting say about you?”, acara ini berhasil menarik animo audiens yang berjumlah lebih dari 200 peserta.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai fakultas di UI, seperti Fakultas Psikologi, Fisip, FIB, FK, Fasilkom, Vokasi, dll. Antusiasme audiens yang datang dapat terlihat ketika Aula Gedung D Fakultas Psikologi UI mulai ramai diisi oleh para peserta sejak dibukanya registrasi kehadiran pada pukul 15.00 WIB.

Katarsis kali ini menghadirkan Deborah Dewi, seorang grafolog Indonesia, sebagai pembicaranya. Deborah Dewi , grafolog Indonesia yang bernaung di bawah American Handwriting Analysis Foundation (AHAF) ini, sukses memberikan presentasi singkat dan talkshow seputar analisa tulisan tangan.

Waktu dimulainya acara mengalami sedikit keterlambatan. Acara dimulai pada pukul 16.15 WIB dari yang direncanakan pada pukul 16.00 WIB. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta yang dapat dilihat dari mulainya presentasi hingga sesi tanya jawab berlangsung. Para peserta terlihat tertib, bersemangat, dan antusias dalam setiap rangkaian acaranya. Waktu berakhirnya acara juga mengalami keterlambatan dari yang direncanakan. Acara berakhir pada pukul 18.30 WIB dari yang direncanakan akan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Hal ini disebabkan karena banyaknya yang bertanya dalam sesi tanya jawab sehingga waktu yang disediakan terasa tidak cukup untuk memenuhi rasa ingin tahu para peserta.

Sumber : BEM Psikologi UI

Read article

863

Deborah Dewi @ Mata Najwa : Membaca Penguasa

Alteration

November 13, 2013

Ahli Grafologi Deborah Dewi Di Mata Najwa Metro TV

Rabu, 13 November 2013 Pkl 21.30 WIB

[quote align=”center” color=”#999999″]Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara, Ani Yudhoyono, mempunyai berbagai gaya yang unik dan tak jarang memancing perdebatan publik.[/quote]

Bahkan akhir-akhir ini, satu tahun menjelang masa jabatan presiden berakhir, SBY dan Ani Yudhoyono terlihat semakin reaktif menyikapi sesuatu. Meski dengan jalur yang berbeda. SBY sering bereaksi keras, bahkan menampakkan kemarahan melalui konferensi pers dan sejumlah agenda tatap muka, sedangkan ibu negara terkesan mudah terpancing emosi di media sosial.

Mata Najwa malam ini akan menghadirkan berbagai jalan untuk menganalisis karakter SBY dan Ani Yudhoyono.

Narasumber:

  • Deborah Dewi (Grafolog)
  • Hamdi Muluk (Pakar psikologi politik UI)
  • Sutan Bhatoegana (Ketua DPP Demokrat)
  • Yunarto Wijaya (Direktur Eksekutif Charta Politika)

Referensi :

[youtube height=”250″ width=”250″]http://www.youtube.com/watch?v=UbUTl0SIfz4[/youtube]  [youtube height=”250″ width=”250″]http://www.youtube.com/watch?v=TkeOfmMDdyY[/youtube]  [youtube height=”250″ width=”250″]http://www.youtube.com/watch?v=yqrIpfSpDNw[/youtube]  [youtube height=”250″ width=”250″]http://www.youtube.com/watch?v=xmCbWqClThg[/youtube]

 

Read article