Mengapa Tulisan Tangan bisa dianalisa?

Brain Writing

Mengapa Tulisan Tangan Anda bisa dianalisa? Karena sejatinya tulisan tersebut dikendalikan oleh otak, bukan tangan Anda. Itulah sebabnya mengapa ada orang yang tetap bisa menulis dengan menggunakan kaki, mulut atau bahkan hidungnya sekaligus.
Using her feet to write out her motto, Jessica Cox says "Thinking out of the shoe" helps motivate her to be persistant to find solution to challenges. Photo by Rob Stapleton

Brain Writing

Mari belajar Grafologi dan aplikasi Grafologi!

Dari ilmu neuropsychology (studi yang mempelajari struktur dan fungsi otak yang berkaitan dengan proses psikologis seseorang dan perilakunya) ditemukan bahwa secara anatomi, otak membutuhkan 5 tahapan prosedur untuk membentuk sebuah tulisan (bukan ketikan).

5 tahapan prosedur otak tersebut melibatkan :

  1. Cerebral cortex (bag. otak yang memegang peranan kunci dalam ingatan manusia, perhatian, kesadaran pikiran, persepsi dan bahasa)
  2. Thalamus, hypothalamus & limbic system (bag. Otak yang memainkan area perasaan & emosi manusia)
  3. Basal Ganglia & brainstem : keduanya berperan dalam fungsi proses belajar khususnya yang berkaitan dengan perilaku & kebiasaan (behaviour & habit)
  4. Cerebellum : bagian kecil dalam otak yang mengendalikan syaraf motorik (bergerak membentuk huruf)
  5. Spinal Cord (Sumsum Tulang Belakang) adalah Jaringan syaraf dari otak yang mengirimkan signal ke tangan dan jari

 Brain Signature

[quote align=”center” color=”#999999″]Dari sudut pandang neuropsychological tulisan tangan adalah “jendela yang terukur untuk mengetahui interaksi yang kompleks antara pikiran dan otak manusia[/quote]

Setelah membaca bagaimana tulisan tangan memaksimalkan kerja otak Anda di Harian Wall Street Journal, Anda bisa mendapat informasi lebih detail tentang kaitan tulisan tangan dan otak manusia yang sangat erat hingga tulisan tangan bisa dijadikan sebagai salah satu alat untuk mempelajari karakter manusia.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *