Mengapa Grafologi?

Perubahan Karakter

Siapa yang layak untuk dipercaya (kembali) ?

Dia yang sudah bertobat berkali-kali tapi masih bisa saja jatuh ke lobang yang sama?

Atau dia yang (kelihatannya) tidak pernah punya salah padahal banyak tapi pandai menyimpannya?

Sambil memikirkan jawaban untuk pertanyaan di atas, Anda boleh membaca fakta di bawah ini sebagai bahan pertimbangan “penjurian”.

Percayalah bahwa tembang lawas milik Dian Pisesha “Aku masih seperti yang dulu…” itu hanya lirik sebuah lagu.

Faktanya mustahil ada orang yang masih seperti yang dulu dan tidak akan pernah berubah. Entah menjadi lebih baik, sedikiiiit lebih buruk atau berkali-kali lipat lebih baik, Anda PASTI mengalami perubahan.

Karena memang demikian lah cara kerja otak Anda. Dalam dunia ilmu pengetahuan khususPerubahan Karakter Manusianya penelitian mengenai otak manusia, ditemukan bahwa struktur otak Anda seperti plastik, selalu berubah melalui pikiran, perasaan dan tindakan. Kondisi ini dikenal dalam ilmu neurologi sebagai Neuroplasticity (brain plasticity).

Lingkungan membentuk cara berpikir, berimbas pada perasaan dan mempengaruhi tindakan Anda. Ketika perubahan ini dilakukan berturut-turut secara konsisten, maka pasti hal ini juga ikut mengubah karakter Anda. Jadi wajar juga kalau Sakti ex Sheila on 7 berubah karena berada di lingkungan yang pola berpikirnya berbeda antara dulu dan sekarang.

 

Tau dari mana bahwa karakter Anda berubah? Cermin yang paling mudah dan akan selalu jujur dengan sendirinya adalah hasil analisa tulisan tangan Anda. Ini juga jawaban atas pertanyaan banyak orang kepada saya mengenai “Mbak kenapa ya tulisan tangan saya berubah-ubah? Kenapa ya tandatangan saya selalu beda-beda?”  Ya karena karakteristik otak Anda sendirilah yang memang akan membuat sifat dan karakter Anda pasti berubah. Besar juga peran lingkungan yang mempengaruhi bagaimana Anda berpikir, merasa dan bertindak. Ketika karakter Anda berubah, maka tulisan tangan Anda pasti ikut berubah juga.

Berikut ini contoh perubahan karakter Tom Cruise yang dapat terdeteksi dari analisa tulisan tangannya, sebelum dan sesudah perceraiannya :

Analisa Tulisan Tangan Tom Cruise

Dan berikut juga contoh yang lebih jelas adanya perubahan karakter seseorang yang juga terdeteksi melalui analisa tulisan tangan yang bersangkutan :

Ranti before-after

Screen Shot 2013-08-20 at 7.17.17 PM

Setelah Anda menonton video bagaimana otak Anda bisa berubah seperti bunglon ini dan melihat bukti bahwa manusia pasti berubah melalui pikiran, perasaan dan tindakannya serta dapat dibuktikan melalui analisa tulisan tangannya, kira-kira siapakah yang lebih berhak mendapatkan kesempatan kedua? Tidak dua-duanya atau bahkan keduanya?

Saya yakin senyuman Anda setelah membaca artikel ini adalah bukti adanya pemahaman baru di benak Anda tentang kelayakkan seseorang untuk dipercaya (kembali). Karena semua manusia itu PASTI berubah. For worse or better, people changed. 

Bagaimana dengan (tulisan tangan) Anda?

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *