MENU

Comments (0) Articles, Investigation, Politik

Kandidiat Calon Gubernur Jakarta 2012, Siapa Yang Anda Pilih ?

Tahu atau Kenal ?

Meskipun baru berupa hasil Quick Count, namun mayoritas warga DKI telah bersorak menyambut calon pemimpin baru mereka Ir. Joko Widodo atau yang lebih

Kepuasan dalam memilih pasti bisa didapat ketika Anda berhasil mengenal dengan benar kandidat calon pilihan Anda tersebut.

Siapa yang tidak tahu 6 calon kandidat Gubernur kota Jakarta di tahun 2012 ini? Mulai dari stiker yang bertebaran di jalanan, iklan, program TV, radio, surat kabar hingga banjir linimasa di twitter akhir-akhir ini juga dipenuhi dengan topik tentang profil para calon Gubernur beserta wakilnya masing-masing.

Apakah sekedar tahu saja sudah cukup menjadi bekal Anda dalam memilih?

Seberapa perlukah Anda mengenal siapa kandidat calon pilihan Anda yang bisa mewujudkan visi Anda bagi kota Jakarta?

KARAKTER PEMIMPIN & KEPUTUSANNYA

James N. Rosenau, ilmuwan politik Amerika dalam teori linkage-nya telah membuktikan bahwa di samping faktor politik domestik dan ekternal, terdapat juga..

unsur variabel individu decision-maker, khususnya berkaitan dengan image, persepsi, dan karakteristik pribadi pemimpin yang menentukan corak politiknya.

Variabel individu ini dikenal dengan istilah idiosinkretik dalam dunia politik, mudah terlihat pada gaya kepemimpinan yang khas dari decision-maker tersebut yang umumnya sangat bersifat personal.

Lima sumber yang mempengaruhi sebuah kebijakan politik diantaranya adalah :

1. Idiosinkretik, karakteristik individu dari pembuat keputusan.

2. Govermental, faktor pemerintahan.

3. Societal, faktor masyarakat.

4. Peran si pembuat keputusan tersebut.

5. Sistemik pemerintahan

Dengan ilmu grafologi, Anda dapat mengetahui gambaran idiosinkretik para kandidat yang akan mempengaruhi gaya kepemimpinannya sekaligus mengenali siapakah calon pilihan Anda tersebut dari tulisan tangan mereka dan apakah mereka adalah sosok pemimpin yang Anda cari selama ini?

WAKIL ANDA

Ketika terpilih, selain berhak untuk memimpin propinsi DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan, seorang Gubernur juga memiliki kewajiban untuk bertanggungjawab kepada Anda, rakyat pemilihnya.

Sebelum menentukan siapa yang akan Anda pilih, hal pertama yang sangat PENTING adalah :

Ketahui apa kebutuhan Anda sebagai warga terhadap sosok pemimpin yang sejalan dengan visi Anda untuk DKI Jakarta!

Jawaban “siapakah yang sebaiknya saya pilih?” dapat ditemukan dengan mudah setelah Anda tau pemimpin seperti apakah yang Anda butuhkan.

Selamat menikmati ulasan grafologi dari tulisan tangan para kandidat untuk mengetahui siapakah calon Gubernur yang gaya kepemimpinannya sejalan dengan Visi Anda bagi kota Jakarta.

PERTIMBANGAN GAYA KEPEMIMPINAN 6 KANDIDAT

*Keterangan Kode :

#1FB = Fauzi Bowo

#2HS = Hendardji Soepandji

#3JW = Joko Widodo

#4HNW = Hidayat Nur Wahid

#5FB = Faisal Basri

#6AN = Alex Noerdin

Fauzi Bowo

Respon yang cepat dalam mengenali adanya sebuah permasalahan ditambah dengan dorongan yang kuat untuk bertindak memberikan warna tersendiri dalam gaya kepemimpinan Beliau yaitu mengejar bukti keberhasilan yang terlihat. Preferensinya untuk menyelesaikan masalah mengacu kepada hasil akhir, bukan proses.

Hendardji Soepandji

Meskipun memiliki kesamaan gaya dengan kandidat nomor urut 1 dalam memetakan sebuah masalah, Beliau memiliki gaya yang berbeda dalam mengelola sumber daya yang dimilikinya. Pendekatan makro memampukan Beliau untuk membuat grand design pengelolaan sumber dayanya hingga mencapai hasil akhir yang diinginkannya.

Joko Widodo

Analisa yang mendalam, independen, dan mengedepankan proses dalam memecahkan masalah. 3 unsur tersebut kental mewarnai gaya kepemimpinan Beliau. Dengan studi perbandingan dalam memetakan sebuah masalah memampukan Beliau untuk tetap tenang dan objektif dalam mengelola semua sumber dayanya. Dengan memastikan proses yang benar, secara bertahap Beliau akan terlibat aktif dalam setiap penyelesaian masalah.

Hidayat Nur Wahid

Responsif dalam memetakan sebuah permasalahan berpotensi mendorong seseorang untuk memberikan respon yang berbeda terhadap sebuah perubahan. Namun gaya Beliau yang stabil dan pantang menyerah mampu mengendalikan Beliau untuk tetap fokus pada penemuan solusi berdasarkan hasil akhir yang diinginkannya meskipun terdapat perubahan yang cukup drastis dalam masa kepemimpinannya.

Faisal Basri

Berhati-hati dan produktif terlihat seperti dua hal yang bertolak belakang. Uniknya, dua hal ini justru memberikan unsur yang saling melengkapi dalam gaya kepemimpinan Beliau. Kemampuannya untuk terus memacu diri agar tetap aktif menghasilkan sesuatu dan sekaligus tetap berhati-hati ditambah dengan preferensinya terhadap proses yang benar dalam mencari solusi akan menjadi kekuatan bagi Faisal Basri.

Alex Noerdin

Tau apa yang diinginkannya dan dikendalikan oleh tujuan yang jelas membuat Beliau tampil sebagai sosok pemimpin yang progresif. Gaya kepemimpinannya lugas dan tanpa keragu-raguan sedikit pun. Bagi beliau hasil akhir menjadi preferensinya dalam menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapinya.

Masih bingung dalam memilih? Mudah! Pilih Calon Gubernur yang sesuai dengan visi Anda bagi masa depan Jakarta.

Sumber Sampel Tulisan Tangan Kandidat : Tim Redaksi Trans7

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *