MENU

Comments (0) Alteration

Kajian Grafologi di UI

20140530-004407.jpg

Pada hari Senin, 5 Mei 2014 lalu, Katarsis (Kajian Ringan Seputar Isu Psikologis) yang merupakan acara dari Departemen P&K BEM Fakultas Psikologi UI 2014 dan diketuai oleh Dewi Sekar Ayu (angkatan 2012), berhasil diselenggarakan dengan baik.

Mengusung tema “Graphology: what does your handwriting say about you?”, acara ini berhasil menarik animo audiens yang berjumlah lebih dari 200 peserta.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai fakultas di UI, seperti Fakultas Psikologi, Fisip, FIB, FK, Fasilkom, Vokasi, dll. Antusiasme audiens yang datang dapat terlihat ketika Aula Gedung D Fakultas Psikologi UI mulai ramai diisi oleh para peserta sejak dibukanya registrasi kehadiran pada pukul 15.00 WIB.

Katarsis kali ini menghadirkan Deborah Dewi, seorang grafolog Indonesia, sebagai pembicaranya. Deborah Dewi , grafolog Indonesia yang bernaung di bawah American Handwriting Analysis Foundation (AHAF) ini, sukses memberikan presentasi singkat dan talkshow seputar analisa tulisan tangan.

Waktu dimulainya acara mengalami sedikit keterlambatan. Acara dimulai pada pukul 16.15 WIB dari yang direncanakan pada pukul 16.00 WIB. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta yang dapat dilihat dari mulainya presentasi hingga sesi tanya jawab berlangsung. Para peserta terlihat tertib, bersemangat, dan antusias dalam setiap rangkaian acaranya. Waktu berakhirnya acara juga mengalami keterlambatan dari yang direncanakan. Acara berakhir pada pukul 18.30 WIB dari yang direncanakan akan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Hal ini disebabkan karena banyaknya yang bertanya dalam sesi tanya jawab sehingga waktu yang disediakan terasa tidak cukup untuk memenuhi rasa ingin tahu para peserta.

Sumber : BEM Psikologi UI

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *