Happy New You 2015!

the-new-you

“Are you happy?”

Pertanyaan di atas sering muncul di kepala saya ketika bertemu dengan orang-orang yang memberi ucapan “Happy Birthday”, “Happy Vacation” atau “Happy New Year”.

“Apakah Anda benar-benar Happy?”

“Apakah Anda jadi Happy setelah menerima ucapan Happy New Year?”

Bagaimana jika sebenarnya Anda sedang (terpaksa) berpura-pura Happy?”

Train Your Brain to Get Happy

Bagi Anda yang memang sudah merasa Happy dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi semakin Happy dengan banjirnya doa dari ucapan Happy New Year, saya ucapkan selamat!

Saya punya kabar gembira bagi yang belum merasa Happy atau sedang (terpaksa) berpura-pura Happy, bahwa sesungguhnya otak Anda bisa dilatih untuk be Happy! Teresa Aubele, PhD,  seorang Neuroscientist bersama dengan Stand Weck EdD & Susan Reynolds menemukan program sederhana yang bisa membuat otak kita memproduksi sel-sel tertentu untuk menghasilkan rasa bahagia dan optimisme. Bersama-sama mereka menuliskan hasil penelitian tersebut dalam buku TRAIN YOUR BRAIN TO GET HAPPY. Program-program tersebut meliputi teknik berpikir yang baru, latihan khusus (exercise), pola tidur hingga pola makan.

Are-you-happy-book

What about You?

Are you Happy?

Sebagai seorang Grafolog, jelas tanda paling mudah untuk melihat apakah seseorang benar-benar bahagia dengan kehidupannya atau tidak adalah dengan menganalisa tulisan tangannya.

Salah 1 contoh tulisan tangan orang-orang yang perlu melatih otak mereka untuk menjadi lebih bahagia ciri-cirinya adalah sebagai berikut :

Are-you-Happy-b

Kombinasi pola :
a. Downhill baseline (garis dasar menurun)
b. narrow left margin (margin kiri < 1cm)
c. very wide right margin (margin kanan > 1cm)
d. left slant (arah kemiringan tulisan tangan ke kiri)

Bagaimana dengan tulisan tangan Anda?
Mengawali 2015 ini, selain Happy New Year, saya ingin mengucapkan Happy New You bagi Anda semua. Happy evaluating apakah Anda benar-benar sudah Happy selama ini? Happy realizing bagi Anda yang baru tersadar bahwa selama ini ternyata belum benar-benar bahagia dalam menjalani hidup. Happy transforming bagi Anda yang akhirnya memutuskan untuk menjalani kehidupan yang bahagia (bukan pura-pura bahagia) di tahun ini. Happy New Year, Happy New You 2015!

PS : Selain membaca buku Train Your Brain To Get Happy, bagi Anda yang penasaran ingin tau bagaimana cara meningkatkan Happiness Index dalam kehidupan Anda, ikut #CemilanJOKI di @101JakFM setiap Jumat.

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *