MENU

Grafologi

Slide11

Ilmu Grafologi atau Handwriting Analysis adalah sebuah studi yang mempelajari karakter manusia melalui medium tulisan tangan. Di ranah dunia internasional seperti Amerika, Eropa, dan berbagai negara lainnya, penggunaan aplikasi Grafologi sudah meluas di berbagai bidang meliputi ranah SDM, Hukum hingga dunia medis.

[quote align=”center” color=”#999999″]Tulisan tangan adalah ”alat ukur” untuk mengetahui apa yang terjadi antara otak dan pikiran manusia yang mampu mendeskripsikan kepribadian setiap individu. Pikiran manusia secara sadar menentukan apa yang Anda tulis dan alam bawah sadar mengontrol bagaimana cara Anda menulis.[/quote] grapo1
Otak manusia seperti sebuah komputer, mengontrol bagaimana dan apa yang Anda lakukan, rasakan / inginkan, apa yang menjadi kebiasaan Anda dan tangan yang Anda miliki seperti sebuah keyboard pada komputer yang berfungsi sebagai “alat” untuk menuliskan apa yang diperintahkan oleh otak Anda. Analisa tulisan tangan adalah studi tentang tulisan tangan seseorang untuk mengetahui karakter individu.

grapo2

Dari bedah prosedur neuropsychological ditemukan bahwa tulisantangan adalah jendela yang terukur untuk melihat kaitan yang kompleks antara otak dan pikiran manusia dan memberikan hasil yang berbeda-beda pada setiap orang. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak bisa menirukan tulisan tangan orang lain.

diagram 1Terdapat 5 tingkatan otak manusia yang terlibat dalam pembuatan sebuah tulisan tangan seperti yang dapat Anda lihat pada skema di atas dan melibatkan otak bagian : (1) cerebral cortex; (2) thalamus, hypothalamus dan limbic system; (3) basal ganglia dan brainstem; (4) cerebellum; (5) syaraf tulang belakang

diagram2

Jika salah satu bagian tersebut terluka (mis : stroke atau penyakit lainnya), hal tersebut pasti mempengaruhi kendali saraf motorik dan akan terlihat dalam tulisan tangan Anda.

Di ranah dunia internasional seperti Amerika, Eropa, dan berbagai negara lainnya, penggunaan aplikasi Grafologi sudah meluas di berbagai bidang meliputi ranah SDM, Hukum hingga dunia medis.

  • droz
  • losangles
  • bbc
  • fbi

 

Comments are closed.