MENU

Comments (2) Articles, Celebrity, Investigation

5 Perubahan Karakter Miley Cyrus

Apa Saja Perubahan Karakter Miley Cyrus? Perubahan drastis penulis lagu, penyanyi sekaligus artis remaja Miley Cyrus yang melejit melalui serial Hannah Montana ternyata tidak hanya di “penampilan” saja melainkan tergambar jelas dalam perubahan drastis di tulisan tangannya dalam 2 tahun ini. Berikut adalah gambaran tulisan tangan Miley di usia 18 tahun dan 20 tahun.    Dari sudut pandang analisa tulisan tangan, berikut adalah 5 perubahan yang bisa Anda ketahui :abc_miley_cyrus_celebrity_quizScreen Shot 2013-08-30 at 1.52.09 PM

  1. Dari Sosok yang Stabil menjadi Pemberontak yang Labil

Screen Shot 2013-08-29 at 3.10.49 PM

Semakin meningkatnya derajat ketidakteraturan dalam sebuah tulisan tangan meliputi : besar kecil huruf kapital, tinggi rendah huruf vokal, luas atau sempitnya jarak spasi antar kata, huruf dan baris dan tidak stabilnya  garis dasar (baseline) dalam sebuah tulisan tangan menunjukkan tingginya gejolak emosi yang labil dan disertai dengan rendahnya kemampuan penguasaan (mental) diri sendiri. Dari sosok yang lebih tenang dan terkendali secara emosional di usianya yang ke-18, saat ini Miley berubah menjadi sosok pemberontak yang sangat labil.

 2. Dari Sosok yang Ramah menjadi Sosok yang Agresif 

Screen Shot 2013-08-29 at 3.10.56 PM

Jika Anda amati tulisan tangan Miley Cyrus di atas, secara sekilas pun bisa terlihat perbedaan yang mencolok dari tulisan tangan “ala perempuan” (feminim) menjadi tulisan tangan “ala pria” (maskulin). Perubahan tersebut dalam dunia Grafologi dikenal dari transformasi bentuk tulisan tangan rounded garland kearah angular.  Sosok ramah dan lembut itu kini telah berubah menjadi sosok yang agresif.

 3. Kehilangan Ambisi terhadap Masa Depannya

Screen Shot 2013-08-29 at 3.11.08 PM

Tanda yang saya lingkari pada tulisan tangan Miley Cyrus menunjukkan penempatan titik pada huruf i yang selalu konsisten berada di atas dan sisi kanan. Tanpa disadari oleh si pemilik tulisan tangannya, indikasi konsistensi membuat titik yang selalu melekat di sisi kanan atas ini menandakan bahwa si penulis memiliki minat yang tinggi terhadap masa depannya. Bandingkan dengan yang Anda lihat pada tulisan tangan Miley Cyrus sekarang, titik tersebut sudah hilang dan hal ini menunjukkan adanya indikasi untuk melakukan penundaan besar. Perubahan tanda ini menunjukkan ambisi yang dulu menyala-nyala terhadap masa depannya kini padam dan berganti dengan “pemberontakkan”. Menolak melakukan hal-hal yang harus dilakukannya.

4. Dari Miss “Sosialita” ke “Anti-Sosialita”

Screen Shot 2013-08-29 at 3.11.02 PM

Tulisan tangan yang bersambung menandakan bahwa penulisnya memiliki dorongan yang kuat untuk berhubungan dengan siapa saja. Sebaliknya, tulisan tangan yang terpisah menandakan dorongan yang tinggi untuk menjadi lebih individual dan selektif membuka diri terhadap orang lain. Perubahan tulisan tangan dari yang bersambung menjadi tidak bersambung menunjukkan adanya dorongan kuat untuk memisahkan diri dari lingkungannya dan hanya membuka diri terhadap orang-orang yang benar-benar dipercayainya.

5. Reaksi Emosional yang Tidak Terduga

Screen Shot 2013-08-29 at 3.11.15 PM

Dulu Miley Cyrus adalah sosok remaja yang cukup kuat dalam memegang prinsipnya serta selalu mendengarkan kata hatinya yang didominasi oleh logika dan bukan emosinya. Anda juga bisa melihat konsistensi arah tulisan tangannya yang tegak lurus (vertical slant). Apa yang terjadi saat ini justru bertolak belakang. Hilangnya konsistensi arah dalam tulisan tangannya dan berganti menjadi variasi kemiringan yang tidak beraturan bahkan dalam sebuah kalimat jelas-jelas menunjukkan adanya sebuah kebingungan yang luar biasa. Reaksi emosionalnya menjadi tidak terkontrol antara dorongan kata hatinya (yang penuh dengan logika) dan pengaruh pendapat orang lain atas dirinya.

Dalam Ilmu Grafologi terdapat 2 metode yang digunakan untuk menganalisa sebuah tulisan tangan yaitu :

  1. Metode Atomistic

Metode Atomistic atau yang disebut metode Perancis/French, secara umum, menggunakan beberapa indikator antara lain:

  • Layout
  • Dimensi / Ukuran Huruf atau Kalimat dalam tulisan
  • Tekanan/Kedalaman Tulisan
  • Gaya menulis
  • Kecepatan menulis
  • Kontinuitas
  • Arah
  • Bentuk huruf

2. Metode Gestalt Metode German atau sering disebut Metode Gestalt atau Metode Holistik, yang melihat keseluruhan pola elemen yang ditunjukkan sang penulis atau tulisannya. Dalam Metode Gestalt, ketiga elemen berikut ini akan menggambarkan aspek perilaku seseorang:

  1. The pictures of space (spasi): menunjukkan bagaimana sang penulis memandang dunia
  2. The pictures of movement (pergerakan): menunjukkan bagaimana sang penulis berperilaku di dunia
  3. The pictures of form (format): menunjukkan bagaimana sang penulis memandang dirinya sendiri

Untuk mendapatkan hasil analisa dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi tentu saja harus menggunakan kedua metode tersebut SEKALIGUS. Menganalisa tulisan tangan hanya dengan melihat potongan-potongan detail tertentu seperti hanya mengartikan kemiringan, garis dasar, tanda tangan, makna huruf i, huruf t dsb tanpa menganalisa bentuk tulisan tangan secara menyeluruh itu hanya akan mendapatkan hasil analisa sebagian saja. Sama hal-nya ketika Anda menilai kecantikan atau ketampanan seseorang hanya dari bentuk hidungnya saja. Ketika melihat hidung pria yang mancung Anda langsung menyimpulkan bahwa dia adalah sosok yang tampan, tapi kemudian ketika Anda lihat wajahnya secara keseluruhan ternyata (mohon maaf) matanya juling atau bibirnya sumbing. Bagaimanakah penilaian Anda kemudian? Sama halnya dengan menganalisa perubahan tulisan tangan Miley Cyrus. Untuk mendapatkan hasil analisa yang akurat, analisa harus dilakukan secara menyeluruh. Sehingga penggabungan 5 perubahan di atas bisa menjawab pertanyaan Anda tentang “Apa yang terjadi dengan Miley Cyrus”? Kemudian, apa yang dapat ditemukan dari hasil investigasi karakter Miley Cyrus saat ini?

Perubahan yang terjadi saat ini adalah akibat dari tekanan kendali yang sangat kuat dan diluar batas atas dirinya (being over controlled). Tekanan tersebut membuat dirinya kehilangan motivasi dan bahkan secara mental sudah sampai di titik acuh dan tidak peduli lagi akan impian masa depannya.

Tentu saja perubahan tulisan tangan bukanlah akhir dari segala-galanya. Karena manusia itu pada dasarnya pasti selalu berubah dan dipengaruhi oleh bagaimana Anda berpikir, merasa dan melakukan banyak hal. Perubahan manusia ini dijelaskan dengan baik oleh para ahli neuroscience dengan istilah neuroplasticity. Setelah Anda menganalisa diri dan mengetahui bahwa ternyata ada perubahan dalam diri Anda, tentu saja selalu ada solusi jika Anda ingin berkembang. Tentunya termasuk juga solusi terhadap perubahan Miley Cyrus sendiri (hanya jika dia menginginkan solusi perubahan).

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

2 Responses to 5 Perubahan Karakter Miley Cyrus

  1. Deasi says:

    Dapatkan saya mengeahui bagaimana cara mengirimkan tulisan tangan saya untuk dianalisis dan bagaimana pembayarannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *